Tuesday, November 16, 2010

Cara Mendapatkan Diskon Khusus di NameCheap

Salah satu domain registrar favorit saya adalah NameCheap. Alasan utamanya adalah domain control panel yang gegas dan proses registrasi maupun perpanjangan domain yang tidak bertele-tele seperti GoDaddy. Juga ada fitur Whois Guard gratis untuk setiap domain baru yang kita daftarkan, meski saya sendiri jarang memanfaatkannya. Sayangnya, ada satu kelemahan utama dari NameCheap yang membuat saya, mau tidak mau, masih setia dengan GoDaddy — tidak adanya diskon untuk perpanjangan domain. Alhasil, untuk biaya domain renewal per domain di NameCheap saya harus mengeluarkan uang hampir $10, beda dengan di GoDaddy yang bisa ditekan hanya sekitar $7.5 per domain (.COM / .NET / .ORG). Padahal portfolio domain saya tidak hanya satu dua saja di NameCheap, melainkan puluhan. Kebayang kan malesnya apabila harus membayar perpanjangan domain tanpa adanya diskon?

Untungnya, ternyata ada cara khusus untuk mendapatkan diskon bagi domain renewal (dan juga domain registration) di NameCheap. Saya katakan “cara khusus” karena memang ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Yaitu:

Harus memiliki minimal 50 domain dalam 1 akun di NameCheapMendaftarkan diri di forum NameCheap dan mengajukan permohonan untuk mendapatkan diskon khusus (http://lanjut.in/18587)

Nah, jika kedua syarat tersebut sudah Anda penuhi, maka otomatis Anda akan mendapatkan status High Volume Customers dan berhak untuk menggunakan kode kupon khusus, “GOLDDEAL“. Dengan kode kupon ini, Anda berhak atas:

Pendaftaran, perpanjangan, dan aktivasi ulang domain .BIZ dan .ORG seharga $8.81, serta domain .COM dan .NET seharga $9.10.Transfer domain .BIZ, .ORG, dan .INFO seharga $8.81, serta domain .COM dan .NET seharga $8.28Pendaftaran dan perpanjangan Whois Guard seharga $0.99 / tahun

Memang masih lebih murah di GoDaddy, tapi yah, lumayan lah daripada tidak ada sama sekali

View the Original article

No comments:

Post a Comment